Minggu, 12 Juli 2009

Kelebihan Blogspot

Disini saya akan memcoba mengulas sedikit tentang kelebiha Blogspot, ini saya katakan sedikit karena memang sedikit yang saya tulis ini , dan itu juga karena memang masih sedikitnya pengetahuan saya. Yang saya tau maka akan saya sebutkan, dan inilah yang saya tau :

Layanan blog gratis.                                                                                                                                

Sebenarnya kalau ini pun di Wordpress juga gratis, tapi kelebihannya nanti yaitu masalah ngoprek, terutama thema. Bila kita memakai Wordpress dan ingin mengoprek thema maka kita harus membayar dulu, tapi juga ada solusi lain yaitu menginstall di self hosting.

Bersahabat dengan Google Adsense dan Javasript.

Siapa yang tidak tahu Google Adsense, program pay per click (PPC) dari Google yang akan membayar kita saat ada yang klik iklan di blog kita. Bila kita menggunakan blog dari blogspot kita bebas memasang kode adsense. Begitu juga dengan javasript, script yang terkenal dikarenakan bisa memberi nuansa lebih dinamis dan intraktif pada blog.Hal ini akan berbanding terbalik jika kita memakai blog gratisan semisal wordpress.com yang memang anti Adsense dan javasript, dan solusi bagi pengguna wordpress juga sama yaitu menginstal di self hosting.

Pembuatan yang mudah dan cepat.

Ini memang nyata, cuma 3 langkah blog kita sudah jadi.



Serba Unlimited

Unlimited bandwith, tanpa batas bandwith. Unlimited hosting space, tanpa batas hosting. Unlimited access, tanpa batas akses terutama akses kode HTML theme.Ini memang kelebiha yang sangat bagus di blogspot, untuk pengguna wordpress versi free di beri space 3 GB, begitu juga dengan kita yang menggunakan layanan self hosting, juga akan di batasi space dan bandwithnya.

Tanpa perlu penguasaan bahasa.

Ini juga saya sertakan. Sebenarnya tanpa kita menguasai bahasa pemrograman kita juga bisa membuat blog. Seperti yang kita ketahui saat ini seperti layanan shoutbox untuk chat, kita tidak susah-susah membuatnya sendiri,tapi tinggal copy paste kodenya.

Bagus untuk para Pengoprek

Kelemahan pada Wordpress adalah jika kita mau mengoprek thema, maka kita harus upgrade dulu ke premium, dan itu kita harus merogoh kantong untuk membayarnya, berbeda dengan blogspot, mau diapakan terserah kita.

Sebenarnya masih banyak. InsyaAlloh besok bisa di lanjutkan kembali di postingan berikutnya. dan satu lagi kalau kita ingin memiliki blog secara instan, sekaligus mencari uang tambahan maka gunakanlah blogspot.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

About me

Saya cuma seorang anak yang berumur 18 tahun yang berasal dari desa yang sebelumnya belum kenal sama sekali apa itu komputer dan apa itu internet, tapi dengan semangat keingintahuan saya, saya berusaha untuk belajar, maka dari itu saya mencoba untuk menulis apa yang sedang anda baca ini.

Add to Technorati Favorites

blogarama - the blog directory Personal Business Directory - BTS Local Counter Powered by  Freshcounter.com powered by Freshcounter.com Personal Business Directory - BTS Local DigNow.org
Yuk.Ngeblog.web.id

Text

Belajar Komputer Copyright © 2009 Community is Designed by Bie