Minggu, 12 Juli 2009

Kelebihan Wordpress



Wordpress sebagaimana yang saya katakan, dengan wordpress kita bisa membuat blog dengan tampilan yang begitu menarik dan bagus, disini ada sedikit ulasan tentang kelebihan wordpress:

Bersifat gratis (free)

kita bisa langsung mendownload di www.wordpress.org, begitu juga bila kita membutuhkan blog yang secara instan maka kita juga bisa membuat di www.wordpress.com terserah kita mau yang free atau yang premiun, pastinya untuk fitur yang free terbatas.

Pendaftaran mudah dan cepat

point ini memang saya khususkan bagi blogger yang menggunakan fasilitas di wordpress dengan versi free, jadi memang kita tidak membayar sepeserpun, begitu juga dengan pendaftarannya yang begitu mudah.

Kustomisasi yang simple (pengubahan theme, widgets, dan lain-lain)

Dalam postingan selanjutnya pasti akan saya bahas mengenai fitur-fitur WordPress. Secara singkat memang Wordpress lebih di bidang fitur, seperti thema yang disediakan jumlahnya banyak dan bagus-bagus

Posting berita instan

Sepertinya kalau kita sudah mempunyai blog di WordPress untuk point yang satu ini sudah jelas.

Memiliki fitur pengamanan yang baik

Sesuai kabar yang beredar memang Wordpress di kabarkan mempunyai fitur keamanan yang lebih dibandingkan yang lain.

Dapat melakukan posting melalui e-mail

Tanpa susah-susah kita juga bisa memposting tulisan kita melalui email.

Mendukung multi bahasa (termasuk Bahasa Indonesia)

Pembuatan Kategori dan Tag yang mudah

dalam Wordpress kita tinggal memilih menu kategory dan tag di dasboard kita, dan kita bisa langsung membuat kategori dan tag  dengan sangat mudah.

Menyisipkan media lain (gambar, klip video, Audio, Dokumen) dengan mudah dan simple

WordPress juga dikenal mudah , bila kita butuh file-file pendukung untuk memperindah blog kita seperti gambar,musik, dan video, bahkan dokumen.

Mendukung fasilitas-fasilitas blog umum seperti trackback dan ping secara otomatis


Mendukung RSS syndicate

Bila kita ingin berlangganan RSS maka di Wordpress sangat mudah dan kitapun juga bisa memasangnya di sidebar blog kita dengan menggunakan fasilitas RSS widget.


Banyak plugin atau modul
Wordpress juga terkenal dengan banyaknya pugin-plugin yang variatis begitu juga dengan modul.

Fasilitas read more ready

Bila kita menggunakan WordPress kemudian kita ingin menulis halaman yang panjang, sedangkan kita mengiginkan hanya sedikit halaman yang tampil di halaman utama, mudah sekali, tinggal masuk ke mode visual cukup satu klik jadi.

Comment Friendly

Dalam dunia perblogan tentu kita sebagai bloger suka kalau blog kita banyak pengunjungnya, dan mereka meninggalkan komentarnya. Wordpress memang sangat bersahabat dengan komentar, jadi untuk tamu memang di mudahkan berkomentar di blog yang memakai WordPRess.

Dapat diinstal secara offline di komputer lokal (localhost) tanpa koneksi internet Dapat di instal pada web hosting yang mendukung penggunaa PHP dan MySQL. Versi PHP yang digunakan minimal adalah versi 4.2 dan versi MySQL minimal adalah 3.23.x

Bila kita merasa kesulitan menginstall software-software untuk server. Saat ini sudah banyak software-software yang membundel itu semua, sebagai contoh penulis pernah menggunakan xampp, jadi kita tinggal menginstall xampp, dan WordPressnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

About me

Saya cuma seorang anak yang berumur 18 tahun yang berasal dari desa yang sebelumnya belum kenal sama sekali apa itu komputer dan apa itu internet, tapi dengan semangat keingintahuan saya, saya berusaha untuk belajar, maka dari itu saya mencoba untuk menulis apa yang sedang anda baca ini.

Add to Technorati Favorites

blogarama - the blog directory Personal Business Directory - BTS Local Counter Powered by  Freshcounter.com powered by Freshcounter.com Personal Business Directory - BTS Local DigNow.org
Yuk.Ngeblog.web.id

Text

Belajar Komputer Copyright © 2009 Community is Designed by Bie